Cara Membuat Akun PayPal



PayPal adalah rekening virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi keuangan, baik menerima, mengirim, maupun melakukan pembayaran secara online melalui jaringan internet di seluruh dunia. Secara sederhana PayPal bisa diibaratkan sebagai satu rekening bank yg bisa digunakan untuk transaksi keuangan apa saja. Saat ini banyak transaksi online dilakukan menggunakan PayPal karena kemudahan penggunaan serta resiko kerugian yang rendah. Dengan menggunakan PayPal seseorang tidak perlu lagi pergi ke bank untuk menerima maupun mengirimkan uang. PayPal menggunakan satuan mata uang Dollar Amerika Serikat (US Dollars).

Keuntungan menggunakan PayPal:
  • PayPal merupakan perusahaan besar dan terpercaya (Sejarah PayPal silahkan baca di Wikipedia)
  • Tingkat keamanan yang tinggi
  • Tidak ada biaya bulanan apapun selama uang masih disimpan di rekening PayPal. Biaya administrasi hanya dibebankan pada saat kita mengkonversi (memindah/menarik uang) ke bank lokal milik kita. Misalnya ke Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dsb.
  • Menggunakan satuan mata uang US Dollar, jadi bagi kita yang berada di Indonesia bisa memanfaatkan keuntungan tersebut. Jika kurs dollar sedang naik maka kita bisa menarik dana dengan nominal rupiah yang lebih besar. 
Yang berlu diperhatikan sebelum Anda membuat akun PayPal adalah Anda harus memiliki rekening bank lokal aktif dan memiliki e-mail aktif. Karena e-mail inilah yang nantinya digunakan sebagai nomor rekening akun PayPal Anda.


Berikut ini langkah-langkah membuat akun PayPal:

Pertama Anda buka paypal.com kemudian klik “Daftar” pada sudut kanan atas, seperti pada gambar di bawah ini:

Anda akan diarahkan pada tampilan laman seperti gambar di bawah ini, untuk membuat rekening yang bertujuan untuk menerima pembayaran maka Anda pilih yang sebelah kanan dengan meng-klik "Memulai".

Masukkan alamat e-mail aktif dan kata sandi pada tampilan seperti di bawah ini:


Kemudian akan muncul tampilan laman yang mengharuskan Anda untuk mengisi nama depan dan nama belakang Anda yang sesuai dengan Kartu Identitas asli Anda dan tidak boleh tidak. Jika kebetulan nama Anda hanya menggunakan satu suku kata saja, Anda bisa menambah satu karakter pada kolom nama belakangnya. Misalnya nama Anda adalah Paryanto, nah pada bagian nama belakang silahkan Anda tulis saja karakter koma (,). Banyak orang Indonesia menggunakan trik ini ternyata berhasil. Isikan juga semua data lengkap lainnya beserta nomor HP yang masih aktif. Setelah Anda yakin telah mengisi semua dengan benar lalu klik "Setuju dan Buat Rekening". Lihat gambar di bawah ini:


Setelah Anda meng-klik "Setuju dan Buat Rekening" beberapa saat kemudian Anda akan menerima e-mail verifikasi dari PayPal. Bukalah e-mail kemudian klik tautan (link) yang ditunjukkan untuk membuka situs PayPal. Dengan cara tersebut berarti Anda telah memverifikasi pendaftaran rekening PayPal.

Langkah terakhir Anda tinggal memasukkan data rekening bank lokal yang Anda miliki, misalnya Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dsb. Ini berguna untuk mentransfer dana yang ada di PayPal dan mengkonversi menjadi mata uang Rupiah kemudian dana tersebut akan masuk ke rekening bank lokal Anda. Tidak perlu khawatir dengan keamanan rekening bank lokal Anda karena dijamin 100% aman.

Sekarang Anda telah memiliki rekening PayPal yang siap digunakan. Selanjutnya mulai isi rekening Anda dengan pundi-pundi dollar yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari internet, bisa menggunakan komputer PC, laptop, tablet, maupun smartphone.

Salah satu cara mendapatkan dollar gratis dari internet bisa Anda baca pada artikel saya : Meraup Dollar Gratis Dari Internet Melalui Paid Survey.

Atau bagi Anda yang telah paham mengenai survey berbayar (paid survey) Anda bisa langsung mendaftar situs-situs survey.

Baca juga: Pengertian dan Cara Mendaftar Bitcoin Wallet (Dompet Bitcoin) 

3 comments:

Berburu Dollar Gratis & Bitcoin Gratis Melalui Situs PTC (Paid To Click)

Situs Paid To Click (PTC), yang secara bahasa berarti dibayar untuk mengeklik, adalah suatu sistem pemasaran di Web dengan pengiklan me...